Kegiatan Pencanangan Kampung KB di Desa Securei Selatan

Dinas PPKBPPA Kabupaten Langkat, secara resmi membuka kegiatan pencanangan kampung KB, di Desa Securei Selatan, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sumatera utara, Rabu 26/7/2017.
Dalam pencanangan kampung KB tersebut, Kepala Desa Securei Selatan, Hasan mengaku sangat menyambut baik atas hadirnya kampung KB di desanya.
“Atas perhatian dinas terkait yang dapat memberikan masukan kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga kedepan kegiatan ini berjalan dengan baik sehingga dapat mensejahterakan kesehatan masyarakat dalam bentuk pendidikan”, ujarnya singkat.
Dinas PPKBPPA Langkat, Hj Dewi Purnama Tarigan melalui Kabid Pengendalian Penduduk, Nela Arianeva SE mengatakan, tahun 1970 pemerintah pusat sudah membentuk pencanangan KB. Dengan visi misinya semua keluarga dicanangkan ikut KB untuk meningkatkan kwalitas manusia.
“Kampung KB artinya dalam program keluarga berencana yang dikelola dari dalam masyarakat yang bersinergi seperti kesehatan dan pendidikan. Ini semua didasari dalam undang-undang yang disusun sehingga dapat menjadi ikon yang melalui instansi terkait. Semoga kampung keluarga berencana ini dapat dipahami ditengah masyarakat dan menerimanya dengan baik”, ujar Nela.
Camat Babalan, Yapizham Parinduri mengatakan, kampung KB merupakan pencanangan pemerintah pusat yang diwakilkan disetiap provinsi hingga ke kabupaten/kota. Kampung KB ini di bentuk berupa kelompok disetiap dusun.
Oleh karena itu kedepan program kita senantiasa membina masyarakat melakukan sosialisasi rutin sekali sebulan. Apa yang dilakukan kepala desa seperti kegiatan saat ini kedepan semoga berjaya, ujar Camat. (MAR)

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *